Friday, November 16, 2018

Bohemian Rhapsody Film

Holla ! Nah kali ini gue mau ngereview sesuatu yang lagi hits di bulan ini, yang akan gue review kali ini adalah film Bohemian Rhapsody. Siapa sih yang ngga tau band rock kondang "Queen" ? Mostly pada tahu lah ya, yak jadi film ini tentang sejarah band Queen terbentuk sampe mereka bener-bener terkenal dan menggelar konser besarnya di event Live Aid, Stadium Wembley, London. Gue pengen ngasi rating buat film ini tuh 5/5, ibaratnya kalo di aplikasi udah bagus banget tuh penilaian bintang 5. Keren asli deh, pemeran utamanya si Rami Malek bener-bener oke perannya sebagai Freddie Mercury, dimana Freddie Mercury ini merupakan vokalis dari band Queen. Film Bohemian Rhapsody juga secara implisit menurut gue ada ngasitau tentang makna filosofis dari lagu-lagunya Queen, contoh deh lagu love of my life dia menulis lagu untuk pacarnya yaitu Mary, dimana yang awalnya nih gue ngga ngerti kenapa dia nulis lagu itu buat Mary padahal di film sebelum dia nulis lagu itu mereka ngga ada masalah, eh ternyata dari lubuk hati yang paling terdalamnya Freddie *asek* dia ada merasa kalo Mary bakal ninggalin dia karena mengetahui si Freddie itu Bi (sotoy kayaknya sih gue, tapi kira-kira itulah yang gue tangkep maksudnya dari scene itu).
Di sisi lain gue juga melihat scene pas mereka lagi rekaman lagu, itu menurut gue keren sih karena mereka ngebuat komposisi musik mereka bukan dalam waktu sebentar, apalagi yang lagu Bohemian Rhapsody ada scene dimana salah satu personilnya berulang kali harus nyanyi dengan nada tinggi kata "galileo". Really, I'm amazed waktu ngeliat scene itu, ada merasa merinding juga karena itu keren banget. Nah ada yang lebih keren pas finalnya nih waktu mereka konser di event Live Aid, whoaa keren abiiss. Kalo dari scene waktu mereka konser yang paling keren ketika Freddie Mercury sahut-sahutan sama penontonnya "aayy oohh", terus sama yang waktu nyanyi Radio Ga Ga itu keren deh berasa ngikut konsernya live dan sampe sekarang lagu itu terus terngiang-ngiang di kepala gue. Emang ngga ada obat deh Queen mah, selain legend mereka juga keren abis. Salut sama sutradaranya bikin filmnya oke banget.
Btw gue mau sharing dikit, gue tahu Queen sedari gue kecil soalnya dulu nyokap gue dan beberapa sodara nyokap gue seneng banget play kaset or denger radio gitu dan gara-gara itu setiap gue makan kudu ada lagu yang di play atau minimal dengerin radio deh. Nah lagu Queen pertama yang gue denger adalah We Rock You, pokoknya setiap denger lagu itu bawaan gue jadi imagine jadi penyanyi rock hahaha. Itu dulu ya sharing dari gue.


Tiketnya kebuang, jadi posternya aja deh ya :D

0 comments:

Post a Comment