Friday, January 1, 2021

Happy New Year 2021 !

Hello guys, Happy New Year 2021 ! Akhirnya kita berhasil melewati tahun 2020 yang penuh tantangan berat dengan situasinya yang membuat kita merasakan segala perasaan campur aduk yang mostly perasaan negatif (cemas, takut, sedih, marah, kecewa, dsb) karena adanya pandemi Corona, secara personal gue bangga sama diri gue sendiri sudah mampu untuk kuat melewatinya meskipun butuh waktu beberapa bulan untuk beradaptasi. Gue juga berterima kasih kepada Tuhan karena telah menyertai selama tahun 2020 sehingga semuanya bisa terlewati dan masih diberi kesehatan dan kewarasan yang baik sampai sekarang, jujur ngga mudah lho melewati ini semua dan gue rasa semua orang merasakan hal yang sama. Di tahun yang baru biasanya semua orang memiliki harapan atau yang bisa disebut resolusi, secara personal gue mungkin memiliki resolusi namun semakin berjalannya waktu gue lebih berpikir realistis mengenai resolusi yang gue buat. Satu hal yang sudah pasti gue harapkan dan selalu doakan adalah semoga selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala marabahaya apapun, kalau untuk harapan yang lain sudah pasti ada namun gue ingin harapan yang lainnya di keep dulu secara personal jadi biarkan hanya gue dan Tuhan yang tau dan akan selalu gue doakan.

Perasaan yang gue rasakan menjelang tahun baru dan pada saat ini sudah tiba di hari pertama tahun 2021 adalah rindu kumpul bareng keluarga besar di Medan, jujur setiap bulan Desember gue tuh selalu teringat sama suasana rumah di Medan dengan segala kegiatan yang mostly adalah kulineran dan berkunjung ke rumah keluarga lainnya pada saat tahun baru serta ziarah ke makam kakek & nenek. Seinget gue terakhir ke Medan tahun 2018 dan gue belum merasa puas pergi kesananya karena gue hanya cuti sebentar, berhubung baru masuk keterima kerja jadi hanya dikasi kesempatan ambil cuti beberapa hari aja. Namun gue bersyukur banget pada saat itu karena bisa merasakan kumpul bareng keluarga, kulineran di Medan, dan seinget gue ada nonton di bioskop ramean pokoknya asik deh. Sebenarnya gue udah rindu banget ke Medan tapi gue kudu bersabar menunggu situasi kondusif dari pandemi ini, selama masih ada waktu kedepannya berarti masih ada kesempatan gue untuk mengujungi Medan lagi. Gue kangen sama Tahu Sumedan Hj. Bejo (tahu bejo), Bakmi Kedai Panjang Pasar Pringgan dan Kue Bohong (tidak ada isinya namun rasanya manis dan ada aroma cinnamonnya) yang ada di gerobakan deket rumah makan bakmi, Bakmi Selat Panjang, Soto R.M Sinar Pagi, Kwetiaw Kosong (isinya kwetiaw dengan tauge, telor, dan bawang goreng tapi gurih coy), dsb. 

Tahu Sumedang Hj. Bejo
-Photo Taken by Me-

Bakmi Kedai Panjang Pasar Pringgan
-Photo Taken by Me-
     
Ci Cong Fan
-Photo Taken by Me-

Kue Bohong
-Photo Taken by Me-

Pada malam pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 seperti biasa keluarga gue mengadakan ibadah bersama namun sedikit berbeda karena kali ini melalui virtual dengan media Zoom Meeting, disisi lain masih bersyukur karena cukup mengobati rasa rindu gue untuk ngumpul bareng terutama ke sepupu-sepupu gue dan masih dalam keadaan sehat semua. Sebelum pandemi kalau lagi ngga ke Medan biasanya ngumpul di rumah paman gue daerah Jaktim, memang kita ngga BBQ-an sih tapi snack banyak, minuman (non-alkohol karena banyak yang sudah berumur hehe), serta kue-kuean gitu, biasanya nanti gue sama sepupu gibah atau nonton sambil teasing satu sama lain. Wah rindu banget asli disuasana seperti itu, mudah-mudahan di tahun 2021 ini keadaan berangsur kondusif apalagi dengan mau diadakannya pemberian vaksin, ya semoga apapun upaya yang direncanakan untuk memutus mata rantai virus corona ini segera terealisasi. Inti dari sharing gue ini berterima kasihlah kepada Tuhan karena sudah menyertai kita untuk survive dari tahun 2020 dan akhirnya bisa sampai di tahun 2021 ini dan tidak lupa untuk berterima kasih kepada diri sendiri karena sudah mampu kuat menghadapi semuanya.


Zoom meeting keluarga pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021
-Photo Taken by Me-


Sekian dulu sharing dari gue dan mohon maaf kalau terkesan mellow banget karena emang serindu itu sama situasi akhir tahun disituasi sebelum pandemi. See you on my next post dan tak bosan selalu mengingatkan untuk jaga kesehatan dan selalu patuhi prokes guys !

0 comments:

Post a Comment