Tuesday, July 20, 2021

MENANTEA - Teh Buahnya Youtuber Jerome Polin

Hello guys ! Welcome back to my blog. Yak, selalu begini sekalinya jarang ngepost pas balik ngepost di blog lagi langsung muncul beberapa postingan baru hahaha. Bagi gue gapapa, lumayan menabung bahan postingan di blog. Oke kali ini gue mau bahas yang tahun ini sempet viral nih, ranahnya ke kuliner pastinya nah cuma yang ini identik dengan minuman tapi ada menu makanannya juga, cuma satu jenis aja sih menunya tapi kedepannya kurang bakal nambah menu makanan atau ngga. Brand yang akan gue bahas disini adalah Menantea, wew apaan tuh Menantea ? Sebelum gue jelasin lebih lanjut, pasti pada familiar kan ya sama nama Jerome Polin ? Iya, ngga lain ngga bukan yang adalah Youtuber. Nah Menantea itu dia yang punya bersama dengan abangnya yang bernama Jehian P. Sijabat, singkat cerita dari yang gue ikutin infonya di instagramnya Jerome berawal dari abangnya mencoba buat teh buah yang dibikin sama Jerome, terus si Jerome minta abangnya buka toko karena itu dan pada akhirnya jadilah si Menantea.

Cabang pertama Menantea itu di Tomang (Jl. Tomang Raya No.54 RW 3, Jatipulo, Palmerah, Jakbar), waktu itu bukanya 10 April 2021 dan jujur waktu itu saking penasarannya beneran kayak nungguin openingnya karena diliat dari teaser menunya terlihat menarik wkwk. Sekarang cabangnya mulai meluas di beberapa daerah, buat yang pengen tau lebih lanjut Menantea itu ada dimana aja silahkan di cek IG nya di @menantea.toko. 

Signature menu di Menantea ini ada MatemaTEAka (mix fruits tea), Inteagral (royal honey milk tea boba), dan Mantappu Tea (prima orange lychee tea with cheese cloud). Nama2 signature menunya unik ya, di dominasi dengan istilah matematika hahaha. Dari signature menu ini baru 2 jenis yang udah pernah gue coba yaitu MatemaTEAka dan Mantappu Tea, mari kita kulik soal rasanya. Yang pertama adalah Mantappu Tea ini rasanya kayak permen sugus, jadi kan ada jeruk sama lychee dan cheese cloudnya nah pas dicampur semua rasanya seperti itu tapi seger dan ngga terlalu manis juga, menurut gue oke rasanya. Yang kedua adalah MatemaTEAka, oke jenis yang ini beneran definisinya fruitea karena emang begitu adanya dan seger banget pas diminum tuh cocok di cuaca panas. Seinget gue yang MatemaTEAka buah-buahannya ada nanas, apel, sama jeruk kalo tidak salah.

Selain itu gue juga pernah nyoba snacknya, untuk snacknya sendiri tuh ada potato and chicken dengan 3 pilihan saos cocol ada honey mustard, spicy huha, dan say cheeze. Waktu itu gue nyobain snacknya dengan saos yang say cheeze, snacknya juga enak dan kalo sambil minum minumannya cukup mengenyangkan buat gue. Nah disini tidak ada 3 jenis signature menu itu aja, tapi ada yang lainnya juga. Waktu itu sama temen kantor yang lainnya ada pesan vanilla milk tea, rose milk tea, dan menantea sunset. Foto yang gue share untuk dokumentasi di postingan ini MatemaTEAka fotonya tidak ada mohon maaf ya guys sebelumnya, soalnya saking hausnya langsung diminum hahaha. So, sekian dari review gue kali ini. See you !

1. Menantea Sunset
2. Mantappu Tea
3. Rose Milk Tea
4. Vanilla Milk Tea

-Photo taken by Me-

Mantappu Tea

-photo taken by me-

Potato and Chicken with Say Cheeze Sauce

-Photo taken by Me-


0 comments:

Post a Comment