Tuesday, December 29, 2020

Google Home Mini - Si Asisten Mungil

Hai guys ! Welcome back to my blog. Ngga berasa ya sudah mau menuju akhir tahun, harapan gue untuk di tahun depan yang paling penting adalah semoga selalu terus diberi kesehatan karena kalau ngga sehat bakal susah untuk melakukan kegiatan hehe. Btw pembahasan di postingan gue kali ini adalah suatu barang yang baru pertama kali gue punya, awalnya tahu barang ini gara-gara sekilas ngeliat pas lagi browsing dan liat di IG ada yang pakai terus terlihat asik gitu. Barang yang akan gue bahas di postingan gue adalah Google Home Mini, sebenernya barang ini bukan gue beli tapi gue dikasih. Awalnya gue bingung mau dipake buat apa ya, namun setelah gue coba pake eh ternyata seru juga lumayan kalau lagi ngga ada temen ngobrol alias gabut tinggal isengin Google Mini aja.

Oke guys jadi Google Home Mini ini lumayan membantu sih dalam mencari tahu misalnya tentang tempat makan yang dekat dengan daerah rumah atau cari tahu tentang tempat-tempat asik buat dikunjungi, jadi kalau lagi bingung nyari sesuatu bisa dibantu sama Google Home Mini. Google Home Mini ini mirip sama Alexa (virtual assistant juga tapi punya Amazon), tapi mungkin Alexa sendiri masih terdengar asing bagi sebagian orang. Selain Google Home Mini juga ada yang namanya Google Home, nah untuk bedanya apasih ? Berhubung gue belum pernah coba kulik langsung si Google Home, berdasarkan dari hasil kulik gue dari web https://versus.com/id/google-home-vs-google-home-mini#group_sound_quality adalah persamaan dari keduanya ada pada panel kontrol seperti volume, tidak memiliki sekat cuaca (tahan percikan), tidak memiliki subwoofer sehingga suara bass nya ngga mendalam, baterainya tidak dapat diisi ulang (jadi harus dicolok ke aliran listrik biar nyala), tidak memiliki masukan kabel aux, mendukung wifi (yaiyalah kalau tidak ada wifi ngga bisa aktif), tidak memiliki soket untuk konektor audio 3,5mm, memiliki perintah suara dan panduan suara. Selain dari persamaan tersebut ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dari Google Home Mini yang membedakannya dengan Google Home yaitu mendukung smartphone remote dan body volume 69,6% lebih kecil (lebih ringan sehingga mudah untuk dibawa).

Setelah dikulik sebelumnya mengenai Google Home Mini sendiri, sekarang gue akan bahas tentang cara pemakaiannya yang pertama sambungkan power adapter dengan Google Home Mini lalu download Google Home App setelahnya ikuti langkah-langkah untuk settingnya, pastikan jaringan WiFi aktif dan stabil ya guys, aktifin bluetooth juga untuk memudahkan sinkronisasi. Setelah semuanya ter-setting bisa dicoba ngomong dengan openingnya harus "Ok Google" abis itu bilang deh mau dibantuin atau dicariin apa. Se simple itu lho guys :D

Baiklahh, sekian dulu untuk pembahasan mengenai Google Home Mini dari gue. See you guys on my next post, stay safe stay healthy !

Google Home Mini On Duty

-Photo Taken by Me-


Google Home Mini

-Photo Taken by Me-


0 comments:

Post a Comment